Resep Masakan Ketupat lebaran menul

Resep Masakan Ketupat lebaran "menul"
Resep Masakan Ketupat lebaran “menul”

Halo mak ini Resep Masakan Ketupat lebaran menul dan mak bisa cobain dirumah ya semoga bermanfaat nih mak.

Yuk mak kita sediain bahan bahannya buat mak yang bingung mau bikin masakan apa dirumah cobain ketupat ini ya hehehe catet dulu mak bahan bahan yang di perlukan dan mak cari di pasar hihihi terus mak uji coba deh dirumah.

Bahan-bahannya nih mak yuk kita simak mak apa aja yang di perlukan

30 buah

2000 gram beras

Setelah bahan bahannya udah di siapin sekarang kita masuk ke Langkah Langkah cara membuat ketupat ini ya mak.

Resep kue bolen pisang coklat keju

resep kue bolu pisang kukus tanpa mixer

jual sambal roa di lalang

Yang pertama mak Cuci bersih dulu selongsong ketupat, dan tiriskan

kemudian yang kedua Cuci beras yang akan di pakai untuk membuat ketupat, setelah itu mak tiriskan

Setelah itu mak isi selongsong ketupat dengan beras sampai 1/3 bagian bisa lebih sedikit, tapi tidak sampai 1/2 selongsong pokoknya selera masing masing ya mak. Setelah itu Untuk mendapatkan ketupat yg “menul”, perlu mencermati isi ketupat dengan tepat.

Rebus ketupat dalam air selama 3,5 – 4,5 jam, hingga air menguap / “asat”. Awalnya, semua ketupat harus terendam air yaa kalo gak terendam nanti ketupatnya ada yang masak ada yang gak masak jadi jelek nanti nya mak

Selanjutnya mak kukus ketupat selama 1/2 jam agar ketupat tahan lama. Setelah itu angkat dari panci kukus dan angin2kan

langkah terakhir Ketupat siap dihidangkan deh dengan lodeh pepaya atau soto kalau saya sih itu ya mak. gak tau deh kalo mak seleranya seperti apa terserah mak mau di hidangkan dengan ayam goreng atau rendang hehe yang penting maknyos endes surendes.

Nah simpel banget kan mak cara buat ketupat untuk lebaran ini ? hehe ayok dah buat di rumah hehehe sekian dulu ya mak Resep Masakan Ketupat lebaran menul ini semoga bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Shares
%d bloggers like this: