Resep Masakan Keripik Tempe Sambel Petis

Resep Masakan Keripik Tempe Sambel Petis
Resep Masakan Keripik Tempe Sambel Petis

Assalamualaikum semuanya Nah halo mak ketemu lagi nih di Resep Masakan Keripik Tempe Sambel Petis waktu nulis ini mak Siang – siang mendung pengen nyemil kesukaan keluarga. Kepikiran deh dengan  Keripik Tempe Sambel Petis hehe.

Yuk mak kita belajar lagi mak untuk buat keripik tempe ini ya mak. Dan semoga resep kali ini bermanfaat untuk mak yang bingung mau bikin apa hehe.

Bahan bahannya :
1 papan tempe iris tipis 
200 gr tepung beras 
100 gr tepung tapioka 
3 lembar daun jeruk buang tulangnya iris halus ( optional) 
100 ml air ( sesuaikan)
 
Bumbu halus 
2 siung bawang putih 
5 cm kunyit 
1 sdt ketumbar sangrai 
3 btr kemiri sangrai
Garam dan kaldu bubuk secukupnya

Cara membuatnya mak dibawah ini ya catet mak jangan sampe ada yang lewat hahaha. 
Campur tepung, daun jeruk dan bumbu halus, tambahkan air secukupnya sampai kekentalan yg diinginkan. Kalo perlu tes goreng sedikit, apakah sudah cukup konsistensinya. Celupkan tempe ke adonan tepung, goreng dg minyak banyak, panas, api kecil. Goreng sampai krispi

Sambal Petis

jual sambal roa di kuok

Resep Masakan Kue Ala Sambal Roa Hj Rosita

Resep Milky Fruit Punch

2 siung bawang putih, iris tipis, goreng. 
5 bh cabe rawit ( selera) 
1 sdt gula merah sisir 
3 sdm petis 
50 ml air panas ( sesuaikan) 
2 sdm kecap manis 
Garam dan kaldu bubuk secukupnya

Uleg bawang putih goreng, cabe rawit, gula merah, garam dan kaldu bubuk sampai halus. Masukkan Petis dan kecap manis , ulek hingga rata. Tambahkan air panas secukupnya. Aduk hingga rata. . 
Sajikan keripik tempe dg sambal petis.

Nah gimana mak ? gampang kan ? inshaallah gampang ya nah makasih ya mak udah mau membaca Resep Masakan Keripik Tempe Sambel Petis ini semoga dengan adanya resep ini emak dirumah gak bingung lagi mau bikin cemilan apa hehe. 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Shares
%d bloggers like this: