Resep Masakan Balado Kentang Peteuy

Resep Masakan Balado Kentang PeteuyHalo mak apakabarnya hari ini ? semoga dalam lindungan Allah SWT ya hari ini saya ingin berbagi sedikit resep rahasia dapur hihihi namanya Resep Masakan Balado Kentang Peteuy semoga resep kali ini bisa bermanfaat untuk mak dirumah ya.

Baca Juga : Resep Manisan Rambutan

Ini kesukaan aku bangeet apalgi sama nasi anget gitu di tambah goreng tahu, tempe, pindang, telor, dadar jagung ah apapun pendampingnyaa selalu cucok banget deh mak soalnya mimin udah coba dirumah dan hasilnya walau sederhana tapi wah banget mak.

Baca Juga : Resep Kue Risol Sederhana

Karena aku doyaan banget Langsung ajaa resepnyaa mimin kalo bikin balado kentang ga pernah pakai santan jadi so simpel dan ga mudah basi dong heheehe cucok dong Cuss aja ya bahan bahannya dibawah ini.

Baca Juga : Roti bakar Semi Sandwich

?Balado kentang peteuy?

Bahan bahan yang di perlukan :

7 biji kentang ukuran sedang potong dadu

3 papan peteuy iris²

? Bumbu Halus :

15 biji cabe rawit

10 biji cabe merah besar

10 siung bawang merah

5 siung bawang putih

⅓ sdt garam

½ terasi bungkus

? Bahan bahan Lainnya yang di perlukan :
½ Sdt garam

½ sdt kaldu bubuk

1 sdm gula pasir

1 batang sereh

2 lembar daun salam

1 sdm kecap asin

2 sdm kecap manis (karna kepedesan?)bolee skip yaa

Baca Juga : Cari Tau bagaimana Meningkatkan Bisnis Anda 16x lipat

Cara membuatnya :

1. Goreng kentang yang sudah di potong dadu bolee ½ matang bolee garing ya kalo aku garing supaya lebii awet ngga gampang basi, setelah goreng tiriskan

2. Lalu tumis bumbu halus dengan secukupnyaa minyaak sampai benar² matang & wangii yah setelah itu masukkan salam sereh aduk² sampai wangii, lanjut masuukkan peteuy dan biar ½ matang lanjut beli bumbu lainnya gula garam kaldu kecap asin sesuaikan dengan selera yaah lalu terakhiir masukkan kentang dan kecilkan api supaya bumbu menyerap ke kentangnyaa dan siap berkolaborasi dengan nasi hangat hihii
Happy cooking ‘

PS : resep yang pada umumnya itu memakai kemiri dan santan yah tapi mimin gak suka jika mau boleh di tambahkan ya sesuaikan saja dengan selera karena beda orang beda selera hihii
Selamat mencuba yaah dirumah mak. semoga resep kali ini ‘Resep Masakan Balado Kentang Peteuy bermanfaat ya 🙂

Butuh Tempat Kursus Bisnis Online ? Klik Disini

Ingin Memesan Sambal Roa Hj Rosita ? Silahkan Whatsapp 085299330523

Atau Klik —> order whatsapp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares
%d bloggers like this: