Resep kue ku isi singkong jalar ungu Enak,Istimewa dan sederhana

Resep kue ku isi singkong jalar ungu Enak,Istimewa dan sederhanaHalo Mak Apakabarnya nih ? semoga dalam keadaan sehat wal afiat ya hari ini ada resep kue enak nih mak namanya Resep kue ku isi singkong jalar ungu Enak,Istimewa dan sederhana –  Mak Boleh Cobain deh dirumah ya bisa pake singkong apa saja kali ini saya pake singkong jalar ungu ya mak.

Baca Juga : Resep Kue Lumpur Ubi Ungu

Yuk mak kita simak bahan bahannya apa saja yang di perlukan untuk membuat kue ku singkong ini. Oh iya jangan lupa di catet ya mak biar gak lupa lagi hehe.

Bahan bahan yang harus di persiapkan :

Bahan untuk Kulit:

* 250 gram tepung singkong
* 150 gram kentang rebus, haluskan
* 100 gram gula bubuk
* 250 ml santan hangat
* 1 sdt vanili bubuk
* 1 sdt garam
* 3 sdm minyak goreng
* pewarna merah secukupnya

Baca Juga : Sambal Roa Asli Manado

Bahan untuk Isiannya

:
* 150 gram kacang hijau kupas
* 100 gram gula pasir
* 300 ml santan
* ¼ sdt vanili bubuk
* ½ sdt garam
* 2 lembar daun pandan, simpulkan

Setelah Bahan bahannya udah lengkap semua untuk membuat kulit dan isiannya sekarang kita masuk ke tahap selanjutnya gimana cara pembuatannya ya mak langsung saja simak dibawah ini

Cara Membuat :

Baca Juga : GERD bisa Sembuh, Ini Kisahnya

1. Kulit: Campur tepung terigu, kentang yang telah dihaluskan, gula bubuk, vanili, dan garam menjadi satu. Tuangi santan hangat dan minyak sambil diaduk dan diuleni hingga tercampur rata dan tidak lengket ditangan. Beri warna merah, aduk rata
2. Isi: Kukus kacang hijau kupas, sampai matang selama 1 jam. Angkat dan haluskan
3. Campur kacang hijau yang telah dihaluskan dengan gula pasir dan santan, aduk rata
4. Masukkan daun pandan, vanili, dan garam, aduk dan masak sambil diaduk-aduk hingga matang dan kalis. Angkat dan dinginkan
5. Bentuk adonan menjadi bulatan-bulatan kecil sisihkan
6. Ambil adonan kulit, beri isi lalu bentuk bulat. Bentuk seperti buah strawberry/sesuai selera
7. Siapkan daun pisang yang telah diolesi dengan sedikit minyak
8. Kukus selama 10 menit hingga matang sambil sesekali tutup panci dibuka agar kue tidak melebar

Baca Juga : Resep Masakan Pepes Tahu

Nah gimana mak ? sangat simpel bukan cara pembuatannya Semoga  Resep kue ku isi singkong jalar ungu Enak,Istimewa dan sederhana Bermanfaat ya mak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares
%d bloggers like this: