Resep Kue Gunjing sederhana dan istimewa

Resep Kue Gunjing sederhana dan istimewaHalo mak ? apakabarnya nih ? nah hari ini ada resep baru nih mak nama resepnya adalah Resep Kue Gunjing sederhana dan istimewa Nah buat mak dirumah yang gak tau tentang resep ini cobain deh buat dirumah masing masing semoga suaminya pada suka.

Apa aja sih bahan bahannya mak ? yuk kita simak dibawah ini ya mak semoga bermanfaat. Oh iya sebelumnya mak harus catet ya jangan sampa mak lupa gak enak lho kalo lupa hahaha.

Baca Juga : SmartDetox Untuk Seluruh Penyakit

Bahan bahan yang harus di perlukan :

1 bungkus tepung beras
1/4 kg kelapa parut putih (muda)
1/4 kg tape singkong
3 gelas air
Garam secukup nya.

Baca Juga : Sambal Roa Asli Khas Kota Manado

Setelah bahan bahannya sudah di siapkan semua sekarang mak wajib cari tau bagaimana cara membuatnya, yuk mak simak dibawah ini ya semoga bermanfaat.

Cara Membuatnya :

1. Remas tape dengan air lalu di saring.
2. Campurkan tepung beras dan garam ke adonan tape.
3. Diam kan adonan kurang lebih selama 5 jam.
4. Setelah 5 jam baru campurkan kelapa parut ke adonan.
5. Adonan siap di panggang
6. Panggang adonan kurang lebih 10 menit
7. Gunjing siap di hidangkan

Baca Juga : Resep Kue Sus Basah Cokelat Enak

Oke mak gimana ? sangat simpel kan cara membuat Resep Kue Gunjing sederhana dan istimewa ini semoga bermanfaat ya silahkan mak coba di rumah masing masing inshaallah keluarga kecilnya pada suka ya mak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: