Resep ayam Suwir Teriyaki Ala Sambal Roa Hj Rosita

Resep ayam suwir teriyaki ala sambal roa hj rosita

Halo Sambal Lovers ketemu lagi nih di Resep ayam Suwir Teriyaki Ala Sambal Roa Hj Rosita, Sebelum lanjut ke bahan bahannya saya mau tanya nih ke temen temen jangan lupa comment ya di bawah apakah temen temen bisa buat ini dirumah ? kalo bisa komen ya di tunggu nih yang pasti saya rasa temen temen bisa kok bikin masakan ini dirumah. Yuk Lanjut ke tahap pembuatannya ya di simak ya semoga bermanfaat.

Bahan – Bahan yang kita perlukan untuk membuat Ayam Suwir Teriyaki :

Fillet ayam sebanyak 500 gram
Garam sebanyak 2 sendok teh
Air secukupnya untuk merebus
Bawang bombay, di iris memanjang sebanyak 1 butir
Bawang putih, dimemarkan, lalu cincang halus sebanyak 3 siung
Kecap manis sebanyak 3 sendok makan
Saus teriyaki sebanyak 6 sendok makan
Saus tiram sebanyak 1 sendok makan
Garam sebanyak 1 sendok teh
Merica bubuk sebanyak ½ sendok teh
Daun bawang, iris-iris sebanyak 1 batang
Minyak untuk menumis sebanyak 2 sendok makan
Wijen sangrai secukupnya

Oke sekarang kita masuk di tahap pembuatannya ya yuk di simak baik baik.

Cara Membuat Ayam Suwir Teriyaki :

Pertama didihkan air secukupnya, Kemudian masukkan 2 sendok teh garam dan rebus 500 gram fillet ayam sampai matang. Angkat lalu dinginkan ya dan setelah dingin langsung suwir-suwir daging ayam yang udah kita rebus tadi. Sisihkan.

Kedua panaskan 2 sendok makan minyak goreng lalu tumis 1 butir bawang bombay dan 3 siung bawang putih yang sudah di iris sampai tercium harum dan terlihat layu, kemudian masukkan 6 sendok makan saus teriyaki, 3 sendok makan kecap manis dan 1 sendok makan saus tiram dan aduk-aduk hingga rata.

Setelah itu bumbui dengan 1 sendok teh garam dan ½ sendok teh merica bubuk, kemudian masukkan semua ayam suwir dan aduk-aduk sampai sausnya tercampur rata, dan bisa temen temen dirumah tambahkan sedikit air bersih lalu cicipi untuk test rasanya sesuai selera masing-masing.
Setelah itu Angkat dan tuangkan ke atas piring siap saji dan taburi dengan 1 batang irisan daun bawang dan wijen sangrai secukupnya.
Ayam Suwir Teriyaki gurih, enak, lezat kini siap untuk di sajikan bersama nasi putih

Sekian dulu ya Resep ayam Suwir Teriyaki Ala Sambal Roa Hj Rosita. Semoga bermanfaat untuk temen temen dirumah jangan lupa kalo udah jadi ayam teriyakinya bagi bagi yau ehehehehe kalo temen temen mau pesen sambal roa juga silahkan klik link di bawah ini ayam teriyaki cocok banget di kombinasikan dengan sambal roa yang super pedas ini dan ini halalan thoyiban ya 100% di jamin.

ORDER SEKARANG JUGA !!!

WHATSAPP DISINI

TELP DISINI

MESENGGE FACEBOOK DISINI

MAU JADI BAGIAN KELUARGA ? 

KLIK DISINI

Baca juga nih 

Lauk bumbu bali ala sambal roa hj rosita

Jual sambal roa paling enak di surabaya

Sayap ayam wijen ala sambal roa hj rosita

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Shares
%d bloggers like this: